LAUNCHING SATGAS PEMBERANTASAN PREMANISME POLDA SUMATERA UTARA


image_pdf

kapolda-sumut-raden-budi-winarso-medansatu

Medan | IPO – Pada hari Selasa  (12/4) sekira pukul 12.30 Wib bertempat di lapangan KS.Tubun Mapolda Sumut dilaksanakan acara Launching Satgas Pemberantasan Premanisme Polda Sumatera Utara oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. R.Budi Winarso yang dihadiri Kabareskrim Polri Komjen Pol DR. Anang Iskandar,SIK,SH,MH dan para pejabat utama Polda Sumut serta yang mewakili Kapolres / Ta sejajaran Polda Sumut.

Dalam sambutannya Kapolda Sumut mengatakan bahwa Satuan Tugas Pemberantasan Premanisme adalah dalam rangka kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan untuk memberantas premanisme diwilayah Sumatera Utara, program Nawacita Presiden point 1 mengatakan “ Negara harus hadir dalam setiap permasalahan masyarakat “ Polri adalah representasi negara yang diberikan tugas sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat serta sebagai pemelihara kamtibmas dan penegak hukum, pemberantasan premanisme adalah salah satu program prioritas Kapolri yang tertuang dalam program quick wins Kapolri point ke-3 yaitu “ Aksi Nasional Pembersihan Preman dan Premanisme”, Program pemberantasan premanisme juga sebagai salah satu upaya mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat Sumatera Utara khususnya dalam menghadapi pelaksanaan  mea tahun 2016, program pemberantasan premanisme tidaklah hanya sebatas slogan saja, tapi kita wujudkan dengan tindakan riil yang professional dan proporsional, kita rubah slogan Sumut “ Ini Medan Bung menjadi ini baru Medan / Sumut “.

Kehadiran satgas pemberantasan premanisme diharapkan dapat Menindak tegas pelaku premanisme dan kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat,Memberikan efek jera kepada para pelaku premanisme dan kejahatan jalanan,Meminimalisir tindak pidana premanisme dan kejahatan jalanan hingga titik terendah,Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari.

 Kegiatan pemberantasan premanisme ini dilaksanakan secara serentak oleh Polda Sumut dan jajaran sampai Sumatera Utara aman dan kondusif dari kejahatan.

Adapun Penekanan dari Kapolda Sumut antara lain Laksanakan tugas dengan penuh ikhlas dan bertanggung jawab, Tindak tegas pelaku premanisme dan kejahatan jalanan sesuai SOP dan CB yang telah ditentukan, Jaga sikap dan prilaku serta hindari tindakan arogansi, Pelihara soliditas dilapangan dan utamakan keselamatan anggota. (Dedi The,ST)

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*