PEMBANGUNAN RUMAH SUSUN BERLANTAI III SEBANYAK 47 UNIT DI GUNUNG SITOLI NIAS


image_pdf

8

Nias | IPO - Polres Nias akan segera memiliki Rusun ( Rumah Susun) berlantai III, sebanyak 47 unit. Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua, SH,MH pada saat pemancangan tiang pertama pembangunan Rusun di sebelah utara Gedung Utama Polres Nias.

Bagi para personil Polri khususnya diwilayah hukum Polres Nias sebentar lagi dapat menikmati dan memiliki Rusun (Rumah Susun) berlantai III, sebanyak  47 unit.

Kapolres menambahkan bahwa rumah susun ini dibangun dari APBN Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, “Rusun ini  dibangun dari APBN Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, dengan nilai kontrak sebesar Rp. 87.719.379.000 (Termasuk PPN),” ujar Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua, SH,MH usai  pemancangan Tiang Pertama pembangunan Rusun di sebelah utara  gedung  utama Polres Nias, Jumat (02/9/2016).

Rusun ini, kata Kapolres, akan di peruntukkan bagi personil Polres Nias, yang saat ini tidak memiliki Asrama dan atau yang masih menyewa rumah di luar Polres Nias. Rusun ini rencananya akan diperuntukkan bagi personil Polres Nias dimana saat ini Polres Nias tidak memiliki asrama dan masih menyewa rumah diluar Polres Nias.

Kontraktor pelaksanaan pembangunan Rumah Susun ini adalah PT Paesa Pasindo Engineering, Manajemen Kontruksi PT Mitraplan, Perencana PT Eneste dean Konsultan Manajemen PT. Amsecon Berlian Sejahtera. Sementara itu perwakilan dari PT. Paesa, Fransiscus Tarigan, menjelaskan bahwa pengerjaan Rumah Susun Polres Nias ini dikerjakan selama 173 hari ( 31 Desember 2016 ).

Sebelum pemancangan tiang pertama didahului pembacaan doa secara bergantian yang dipimpin oleh Pendeta Ketetapan Nehe (BNKP Deninger) dan Ustadz Djafar Harefa. Sementara itu Kabag Sumda Polres Nias Kompol Arifieli Zega, SH,MH mengatakan bahwa pembangunan Rusun berlantai III tersebut akan diperuntukkan kepada personil yang asramanya telah digusur oleh pembangunan Rusun ini, dan selanjutnya akan diberikan kepada personil yang lain yang memang tidak memiliki asrama atau rumah.(Dedi The,ST/Humas Poldasu)

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*