DPRD Kota Medan Berencana Akan Bekerjasama dengan Pemko Medan Membuat Ranperda Tentang Larangan Penggusuran Rumah Penduduk


image_pdf

Medan | IPO – Ketua DPRD Kota Medan, Henry Jhon Hutagalung, SE., SH., MH, mengatakan akan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Medan untuk membuat Rencana Peraturan Daerah (Ranperda) mengenai larangan melakukan penggusuran terhadap rumah penduduk. Hal ini dikatakan Henry Jhon saat ucapan pembukaan pada acara Musyawaran Rencana Pembangunan (Musrenbang) dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Medan 2019 di Hotel Emerald Gerden Medan, Senin (26/3) yang dimulai pada pukul 10.00 WIB.

“Kami ingin jangan ada lagi penggusuran terhadap rumah penduduk di Kota Medan sebelum pemerintah menyediakan tempat penggantinya. Karena setiap ada penggusuran, maka banyak masyarakat yang mengadu kepada kami, terkait penggusuran tempat tinggal mereka. Jangan sampai ada lagi tangisan air mata akibat dari penggusuran tersebut,” ungkap Henry Jhon.

Henry Jhon melanjutkan, selain itu, untuk kedepan agar seluruh pengurusan perizinan di kelurahan di permudah dan ada biaya resmi yang di buat dalam bentuk Peraturan Walikota (Perwal), untuk menjadi pegangan bagi kita semua. “Biaya tersebut akan menjadi acuan resmi saat melakukan pengurusan perizinan,” katanya.

Terkait tentang keberadaan Kantor Dinas Perpustakaan Kota Medan yang lokasinya berdampingan dengan Kantor Dinas Pendudukan dan Catataan Sipil Medan, Henry mengatakan, agar pelayanan Adminsitrasi penduduk dapat lebih maksimal, maka dibutuhkan juga lokasi yang luas, sehingga lebih baik Dinas Perpustakaan Kota Medan di pindahkan ke daerah Medan Utara.

“Setahun yang lalu, kami sudah pernah mengatakan kepada walikota Medan untuk memindahkan saja kantor Dinas Perpustakaan Kota Medan ke daerah Medan Utara, agar daerah Medan Utara memiliki gedung perpustakaan untuk menarik simpatik ianak-anak dan pemuda disana untuk gemar membaca. Eks gedung perpustakaan selanjutnya akan disatukan dengan gedung Disdukcapil Kota Medan,” ujar Henry Jhon.

Kemudian, Politisi dari Partai PDI Perjuangan ini menambahkan, melalui Musrenbang yang mengusung tema “Promosi dan Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Tahun 2918” tersebut, Pemko Medan dapat memfasilitasi berbagai kegiatan sosial ekonomi masyarakat lebih baik lagi sehingga tumbuh dan berkembang lebih progresif. “Oleh karenanya DPRD Kota Medan dan Wali Kota bekerjasama untuk menaruh harapan besar agar forum Musrenbang yang digelar kali ini, dapat menjadi spirit, jembatan hati sekaligus dorongan serta semangat bagi semua untuk memberikan sumbangan maupun kontribusi lebih nyata lagi dalam pembangunan di ibukota Provinsi Sumatera Utara,” sebut Henry Jhon. (Leo)

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*