DPRD Medan Harapkan Polsek Tuntungan Segera Diaktifkan


image_pdf

Medan | IPO – Ketua Komisi A DPRD Kota Medan, Andi Lumban Gaol, meminta agar gedung Polsek di Laucih, Kecamatan Medan Tuntungan, segera mengaktifkan menjadi Polsek Tuntungan. Sebab, bangunan gedung Polsek tersebut sudah 6 bulan selesai dibangun.

“Kita juga heran, kenapa belum diopersaionalkan. Padahal, sudah 6 bulan bangunan gedung Polsek di Laucih itu selesai dibangun,” kata Andi Lumban Gaol kepada wartawan di Medan, Selasa (27/3).

Seharusnya, kata Andi, di setiap kecamatan dibentuk Polsek guna mengantisipasi tingginya tindak kejahatan di Kota Medan. Apalagi di setiap kecamatan ada Muspika-nya. “Saat ini, kalau tidak salah, baru 16 Polsek yang ada di Kota Medan. Jumlah itu masih kurang dibanding jumlah kecamatan yang ada di Kota Medan,” ujarnya.

Selain itu, Andi, berharap kinerja Polisi terus ditingkatkan untuk mengantisipasi tindak kejahatan yang belakangan ini marak. “Patroli Polisi bisa lebih diaktifkan, kalau bisa tidak berhenti. Karena dengan rutinnya patroli akan mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan,” ujarnya. (Leo)

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*