Golkar Buka Pendaftaran Calon Wagub Sumut


image_pdf

Medan | IPO – Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara menggelar Rapat Pleno di Medan, Sabtu (9/12). Dalam rapat tersebut sejumlah agen­da yang dibahas, salah satunya pemben­tukan Tim Penjaringan Calon Wakil Gu­bernur Sumut menggantikan Ngogesa Site­pu yang mundur dari pencalonan karena alasan kesehatan.

Sebanyak 10 kader Golkar Sumut di­amanahkan untuk menjadi tim penjaringan dengan sebutan Tim Sepuluh. Tim tersebut bertugas menerima pendaftaran calon Wa­gubsu dan merekomendasikan calon-calon yang mendaftar kepada DPD Partai Golkar Sumut untuk diplenokan dan dire­komen­dasikan ke DPP Partai Golkar.

Ketua Tim Sepuluh, Sahlul Umur Situ­meang SH menjelaskan pendaftaran dibuka untuk kalangan internal dan eksternal Partai Golkar.

Tim menetapkan harus ada minimal tiga pendaftar untuk diproses sesuai peraturan organisasi Partai Golkar.

“Untuk tahap internal Partai Golkar pendaftaran dibuka mulai Senin hingga Rabu, (11-13 /12). Pendaftaran untuk tahap ini dibuka pukul 9.00-17.00 WIB di kantor sementara Partai Golkar Sumut Jalan Sei Bagerpang, Medan.

Ayo bagi kawan-kawan di Golkar yang berkeinginan agar segera mendaftarkan diri,” ungkap Sahlul.

Ketua Koordinator Bidang Pemenang­an Pemilu Partai Golkar Sumut tersebut juga mengatakan, jika pendaftar dari kalangan internal Partai Golkar tak sampai tiga orang, maka Tim Sepuluh akan mem­buka pendaftaran untuk kalangan eks­ternal.

Untuk tahap tersebut pendaftaran dibuka 14 sampai 17 Desember 2017.

Tim Sepuluh sendiri diisi sejumlah kader Golkar lainnya yakni HM Yasir Ridho Loebis, Syamsul Qamar, Dodi Taher, H Firdaus Nasution, Rolel Harahap, Willer Pasaribu, Suruhenta Sembiring dan Rini S Paloh, masing-masing sebagai Wakil Ketua Tim Sepuluh. Satu orang lainnya yakni H Hasanuddin Nano yang bertindak sebagai sekretaris.

“Untuk informasi lebih lanjut soal pendaftaran bisa menghubungi Saudara Sekretaris H Hasanuddin Nano di nomor 082333667555,” jelasnya.

Seleksi calon Wagubsu itu diambil un­tuk mengisi kekosongan Cawagubsu Partai Golkar pasca Ketua Golkar Sumut, Ngo­gesa Sitepu mengundurkan diri. Partai Golkar sebelumnya telah menerbitkan surat re­ko­mendasi untuk mengusung HT Erry Nuradi.

Sementara Ketua DPD Golkar Sumut H Ngogesa Sitepu, dalam rapat itu me­nga­takan, pleno juga membahas soal isu-isu yang sedang berkembang di Partai Golkar.

Salah satunya soal rencana DPP Partai Golkar menggelar munaslub, seperti yang sudah disepakati 31 DPD Golkar Provinsi se-Indonesia menyusul tiga DPD provinsi lainnya yakni Papua, NTT dan Sulawesi Utara.

“Selain itu juga dibahas Calon Ketua Umum Partai Golkar yang akan kita dukung pada munaslub nanti yang disebut-sebut bahwa Airlangga Hartarto menjadi calon kuat menjadi Ketua Umum Partai Golkar,” ungkap Ngogesa. (Adm)

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*