DPRD Medan Sebut BPJS Kesehatan Jangan Berorientasi Profit


image_pdf

Medan | SOL – Anggota Komisi B DPRD medan, Wong Cung Sen mengatakan, pelayanan BPJS merupakan pelayanan dasar, dan seharusnya semua jenis penyakit harus ditanggung oleh BPJS.

β€œIni pelayanan dasar yang harus ditanggung. Pernyataan Kepala BPJS yang menyatakan mereka defisit, harus dipahami mereka bukan organisasi profit. Jadi, mereka harus pahami, mereka itu tidak berorientasi profit,” katanya Senin (27/11).

Seharusnya, lanjutnya, apabila BPJS Kesehatan merasa mereka tidak mampu, Wong menyarankan, BPJS harusnya membangun kerja sama dengan pihak rumah sakit. Agar, obat yang diberikan bisa lebih terjangkau. Bahkan, Wong menyarankan, jika tidak mampu juga, BPJS bisa menggunakan opsi untuk mengasuransikan kembali ke pohak swasta.

Jadi, tidak ada cerita mereka tidak menanggung delapan jenis penyakit itu. Kalau begitu, sudah bertentangan dengan program Pak Jokowi. Ini tidak boleh terjadi. Jadi, harus ditarik itu ucapan Dirutnya yang bilang defisit, dan akan membebankan ke peserta BPJS terkait delapan penyakit itu,” pungkasnya. (Leo)

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*