Kapolrestabes Medan Terima Audensi Panitia Pelaksanaan Kirab Kebangsaan Dan Jalan Sehat Tahun 2018


image_pdf

kirab2

Medan | IPO – Pelaksanaan Kirab Kebangsaan dan Jalan Sehat Tahun 2018 yang akan dilaksanakan pada hari minggu tanggal 21 Januari 2018 yang bertempat di Lapangan Merdeka Medan mendapat dukungan dan apresiasi dari Kapolrestabes Kota Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto. Hal ini terlihat ketika Ketua Panitia Kirab Kebangsaan dan Jalan Sehat, Drs.Wong Chun Sen Tarigan, MPd.B (Ketua Taruna Merah Putih) Kota Medan, yang didampingi oleh Iwan Hartono Alam,  Sutjipto (Bendahara/Ketua Gema Budhi Kota Medan),Irwan Manalu, Siti Nurjannah dan Wiro, diterima oleh Kapolrestabes Kota Medan di ruangannya, saat melakukan audensi. Jumat,(12/1).

Pada pertemuan tersebut, Wong Chun Sen Tarigan dihadapan Kapolrestabes, Kasatlantas Kota Medan, AKBP M.Saleh, Kasat Intel, AKBP Sembiring dan Kabag Ops Polrestabes Medan, AKBP Nakti menjelaskan, tujuan dilaksanakannya Kirab Kebangsaan dan Jalan Sehat bertema ‘Mempancasilakan Kota Medan’, yakni untuk membuktikan bahwa Kota Medan masih memiliki rasa solidaritas yang kuat antara sesama pemeluk agama, dimana Kota Medan dikenal dengan multi etnis yang memiliki beragam suku, adat istiadat, serta kebudayaan masing-masing daerah, namun tetap bersatu dan kompak didalam kebhinekaan dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari.

“Kirap Kebangsaan dan Jalan Sehat ini, merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mengajak warga masyarakat Kota Medan untuk tetap cinta terhadap Pancasila sehingga tidak gampang terprovokasi atau diadu domba oleh pihak yang tidak menginginkan terciptanya kerukunan di Kota Medan,” terang anggota Dewan Perwakilan Daerah Kota Medan ini.

Dijelaskan Wong lagi, pelaksanaan Kirab Kebangsaan dan Jalan Sehat Kota Medan Tahun 2018 tersebut tidak ada mengandung unsur politik ataupun mengarahkan massa untuk tujuan politik, namun murni menunjukkan bahwa Kota Medan masih kental adat istiadat dan kebudayaannya.

“ Para peserta Kirab nantinya, berasal dari kalangan Mahasiswa dan pelajar, masyarakat umum, komunitas  Seni dan Budaya, ormas, berbagai partai Politik, pegawai swasta dan pemerintah, TNI/Polri dan lainnya dapat hadir dan bergabung pada acara Kirab dan jalan sehat tersebut,” terang Wong.

Kapolrestabes Kota Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto pada pertemuan tersebut menyebutkan sangat mendukung kegiatan Kirab Kebangsaan dan Jalan Sehat itu.

“ Pelaksanaan Kirab Kebangsaan dan Jalan Sehat ini merupakan ide yang baik dimana cara ini diharapkan mampu semakin menguatkan rasa solidaritas dan rasa cinta kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dimana perkembangan jaman yang semakin canggih, kita harapkan nilai-nilai budaya dan ada istiadat yang sejak dulu sudah ada ditinggalkan oleh leluhur kita tidak akan sirna,” ungkapnya.

Kapolrestabes Kota Medan mengatakan juga akan berkordinasi dengan satuannya yakni Kasatlantas Kota Medan, Kabag Ops dan Kasat Intel untuk menjaga agar pelaksanaan kegiatan Kirab Kebangsaan dan Jalan Sehat yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, Tanggal 21 Januari 2018 dapat berjalan sukses dan lancar.

Seperti di informasikan sebelumnya, Pelaksanaan Kirab Kebangsaan dan Jalan Sehat Tahun 2018 akan menghadirkan sebanyak 20 ribu massa dari berbagai daerah di Kota Medan, dan terbuka untuk umum. Para peserta yang mengikuti kegiatan Kirab kebangsaan dan Jalan Sehat tersebut, pihak panitia juga akan membagikan T-Shirt (Kaos) secara gratis kepada seluruh peserta Kirab dan Jalan Sehat. Selain itu, masing-masing peserta juga akan diberikan Kupon untuk mengambil snack(makanan ringan) dan kupon lucky draw.

“ Selesai Jalan Santai, panitia juga akan membagi bagikan ratusan hadiah, pada acara mencoba keberuntungannya dengan mengikuti acara lucky draw, selain itu, ada juga hadiah utama 5 unit sepeda motor yang diberikan gratis bagi peserta yang beruntung,” pungkas Ketua Panitian, Wong Chun Sen Tarigan. (Leo)

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*