Medan Selayang Masuk Grand Final Kecamatan Terbaik 2017


image_pdf

Medan | IPO – Ketua Tim Penilaian Kecamatan Terbaik Sumatera Utara 2017, Jumsadi Damanik SH, M.Si memuji tinggi capaian kinerja Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan yang masuk Grand Final Penilaian Kecamatan Terbaik Tingkat Sumatera Tahun 2017. Masuknya Medan Selayang dalam Grand Final ini setelah berhasil mengungguli kecamatan lainnya di Sumatera Utara dalam ajang Perlombaan Kecamatan Terbaik Tingkat Sumatera Utara Tahun 2017, sehingga berhasil masuk ke babak final bersama 6 (enam) kecamatan dari Kota lain yang ada di Sumatera Utara.

Kedatangan Ketua Tim Penilai ini disambut hangat Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution bersama Asisten Pemerintahan Setda Kota Medan, Musaddad, Camat Medan Selayang Sutan Tolang Lubis, S.STP, M.SP di Semba Caffe, Jl. Sembada, Jumat (8/12) serta langsung mengunjungi stand-stand yang menampilkan potensi yang ada di Kecamatan Medan Selayang. Wakil Walikota mengungkapkan apresiasinya dengan apa yang dicapai Kecamatan Medan Selayang sejauh ini, ini menunjukkan Kecamatan di Kota Medan selalu berusaha berbenah dan terus memaksimalkan potensi untuk memberikan pelayanan publik yang terbaik.

“Sebagai kecamatan terbaik yang ada di Kota Medan, Medan Selayang terus memperbaiki pelayanan pada Aspek Pemerintahan, Sosial, Kemasyarakatan, Pemberdayaan Ekonomi dengan mengintegrasikannya dalam sistem berbasis teknologi informasi untuk mendukung hal tersebut,” kata Akhyar Nasution. Dirinya berharap perjuangan dan kerja keras Kecamatan Medan Selayang dalam periode perlombaan ini bisa membuahkan hasil yang terbaik yakni sebagai pemenang di Tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Dalam ekspose kecamatan, Camat Medan Selayang, Sutan T. Lubis langsung menggunakan waktu yang ada untuk memaparkan 7 (tujuh) keunggulan dan potensi dari Kecamatan Medan Selayang. “Kita punya Pertama, Selayang Agro untuk mengedepankan pertanian perkotaan, Kedua, Selayang Bersih melalui program Bang Sampah, dan penyuluhan kebersihan lingkungan, Ketiga, Selayang Smart melalui e government dan penerapan PATEN, Keempat, Selayang Anti Narkoba, yang bekerja sama dengan Polsek Sunggal dan Koramil membuat kampung Anti Narkoba di Pondok Batuan, Kelima, Selayang Sehat, Keenam, Selayang Kreatif, dan Ketujuh, Selayang Peduli melalui STM Medan Selayang,” jelas Camat Medan Selayang, Sutan Lubis.

Selanjutnya, Ketua Tim Penilai, Jumsadi Damanik mengaku kagum dan memuji capaian prestasi-prestasi yang telah diraih Medan Selayang. Dirinya menjelaskan bahwa karena ini telah masuk Grand Final, tim tidak hanya menilai capaian prestasi Kecamatan, namun juga menilai sosok Camat yang memimpin Kecamatan Medan Selayang selama ini. “Kami ingin menilai sosok Camat ini, apakah layak menjadi sosok teladan di sumatera utara. Tentu dengan melihat dan menilai bagaimana kepemimpinannya, kemampuan manjerialnya dan dan kemampuan dalam mengayomi masyarakatnya. Camat yang ideal untuk dinilai adalah yang sudah memimpin di Kecamatan tersebut minimal 1 tahun,” ujar Jumsadi. “Yang menjadi catatan kami adalah dari Kecamatan lain yang sudah kami tinjau untuk dinilai, Medan Selayang ini yang paling meriah, potensi kecamatan juga lengkap ditampilkan dalam stand pameran, ekspos pak camat keren, tidak lama lama tapi jelas,” sambung Jumsadi yang langsung disambut riuh sorak dan tepuk tangan masyarakat.  Hasil penilaian terhadap 6 (enam) Kecamatan ini akan dibahas bersama dengan seluruh tim penilai Senin (11/12) dan akan diumumkan Jumat (15/12) mendatang. (Andri)

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*