Wakil Walikota Medan Jadi Pembicara Seminar Kebangsaan GMNI Medan


image_pdf

Medan | IPO – Wakil Walikota Ir. Akhyar Nasution menjadi pembicara pada Kegiatan Seminar Kaderisasi Tingkat Dasar Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Medan di UPT Pelkes Provinsi Sumatera Utara, Jl. Petunia, Kecamatan Medan Tuntungan, Sabtu (9/11) sore.

Dalam seminar bertajuk “Bergerak Bersama Rakyat, menuju Medan Rumah Kita yang berdaulat, berdikari dan berkepribadian” tersebut, Akhyar mengajak kader GMNI untuk sama-sama berjuang mengisi pembangunan Kota dengan tetap mempertahankan ciri khas kebudayaan Kota Medan sebagai roh pembangunan.

“Pertahankan ciri khas kita yang ada di Kota Medan. Kota Medan tidak kalah dengan kota-kota lainnya yang ada di Indonesia. Jangan justru larut dengan budaya luar,” tegas Wakil Walikota. Sebagai seorang generasi muda, sambungnya, Kalianlah yang akan menjadi generasi penerus bangsa, kami hanya mempersiapkan jalan bagi kalian.

“Kegiatan seperti ini sangatlah luar biasa, harus kalian lanjutkan. Medan itu Kota Metropolitan yang terus berkembang dengan pesat. Untuk itu kalian harus mampu menjaga nilai multikultural yang terkandung di dalamnya,” tambah Akhyar yang turut didampingi Camat Medan Tuntungan, Gelora K P Ginting.

Namun demikian, sebagai miniaturnya Indonesia, Kota Medan juga tidak terlepas dari isu-isu yang mencoba membenturkan konflik kepentingan untuk memecah belah persatuan di Kota Medan, tetapi tidak berhasil.

Maka dari itu Akhyar mengajak Generasi Muda GMNI untuk ikut menjaga persatuan dan keutuhan yang sudah baik di Kota Medan, serta mendukung program-program pembangunan yang berjalan di Kota Medan. Dirinya juga menyadari bahwa masyarakat Kita Medan sudah semakin kritis, namun Akhyar mengingatkan agar tetap menjaga ahlak dan etika yang baik dalam menyampaikan pandangannya. “Membangun infrastruktur fisik di kota medan itu gampang, yang sulit itu adalah pembangunan mental karakter dan spiritual masyarakatnya,” tuturnya dihadapan kader muda GMNI.

Sebelumnya panitia pelaksana mengungkapkan Seminar Kebangsaan ini diselenggarakan sebagai bagian dari pembinaan kader-kader organisasi untuk iklas bekerja dalam menjaga keutuhan NKRI yang merupakan program ideologi organisasi untuk membangun mindset kader GMNI. Seminar kebangsaan ini diikuti oleh 47 orang peserta dengan narasumber Wakil Walikota Medan, Ir. Akhyar Nasution, serta beberapa narasumber dari Alumni GMNI. (Andri)

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*