Wali Kota : Kerukunan Hidup Beragama Pelihara Suasana Aman dan Kondusif


image_pdf

62WhatsApp Image 2018-07-25 at 22.49.48

Medan | IPO – Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga kerukunan hidup beragama yang selama ini sudah berlangsung dengan baik di Kota ini. Kerukunan hidup beragama ini memberi kontribusi penting atas terpeliharanya suasana aman dan kondusif. Demikian dikatakan Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si, saat menghadiri Perayaan HUT ke-25 Keluarga Besar Gereja Bethel Indonesia (GBI) Medan Plaza, Rabu (25/7) di GBI Rumah Persembahan, Jalan Jamin Ginting, Medan Selayang.

Di hadapan Gembala Pembina GBI Keluarga Besar Medan Plaza, Pendeta Bambang Jonan, Gembala Sidang GBI Keluarga Besar Medan Plaza, Pendeta D. Edy Rajitono, tokoh masyarakat Dr. Drs. R.E. Nainggolan, Ferdinandus, akademisi, politisi, serta keluarga besar jemaat GBI, Wakil Wali Kota menyebutkan, bila Medan tetap terjaga, maka percepatan pembangunan juga berjalan lancar.

“Hasil pembangunan yang lancar tentu akan dinikmati oleh kita juga,” ucap Wakil Wali Kota. Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota atas nama Pemko Medan mengucapkan selamat ulang tahun ke-25 untuk seluruh jemaat GBI Medan Plaza. Dia berharap, usia seperempat abad ini akan menambah kesolidan jemaat dalam membesarkan GBI. Wakil Wali Kota juga mengapresiasi keluarga besar jemaat GBI Medan Plaza yang tetap konsisten dalam mendukung program pembangunan di Medan, khususnya dalam menjaga toleransi antarumat beragama di tengah-tengah keberagaman di Medan.

Pada bagian akhir sambutannya, Wakil Wali Kota mengatakan, dalam menapaki tahun demi tahun, tentunya banyak tantangan dan pergumulan duniawi yang dihadapi jemaat GBI. Namun, lanjut Wakil Wali Kota, dirinya percaya seluruh jemaat GBI Medan Plaza akan mampu menghadapi setiap pergumulan yang dihadapi dengan kekompakan, kerjasama, dan kesehatian dalam satu kesatuan. (Roy)

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*