Wali Kota Medan Buka Rapat Koordinasi Anggota Lembaga Kerjasama Tripartit


image_pdf

6935

Medan | IPO – Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, MSI membuka Rapat Koordinasi Anggota Lembaga Kerjasama Tripartit di Hotel Fave, Jalan S.Parman, Medan, Kamis (19/7). Diharapkan rapat ini dapat memberikan solusi maupun rekomendasi guna menciptakan iklim hubungan industrial yang harmonis dan dinamis, sehingga dapat meningkatkan produksi kerja.

Rapat Koordinasi ini dihadiri Wakil Ketua LKS dari Apindo, Hendy SE, Wakil Ketua LKS Serikat Pekerja, Wakil Ketua LKS dari Pemerintah Hanna Lore Simanjuntak dan Sekretaris LKS, Titiek Nasrianty dan Pimpinan OPD terkait.

Dikatakan Wali Kota, persoalan ketenagakerjaan dan hubungan industrial berkembang sangat dinamis mengikuti pola hidup dan tuntutan perubahan masalah termasuk teknologi. Selain itu bentuk – bentuk hubungan kerja juga berkembang serta mobilisasi para pekerja yang semakin dinamis. Artinya banyak pekerja luar negeri masuk ke Indonesia menggeser pekerja lokal sebagai dampak dari investasi.

“Untuk itu melalui rapat ini diharapkan dapat memberi solusi maupun rekomendasi guna menciptakan iklim hubungan industrial yang harmonis dan dinamis, sehingga dapat meningkatkan produksi kerja. Selain itu hasil rapat ini akan dituangkan dalam bentuk saran baik ke Pemerintah maupun pengusaha dan pekerja”, kata Wali Kota.

Selanjutnya Wali Kota berharap baik Pemerintah dan Pengusaha maupun Pekerja dapat saling bersinergi. Seperti para pekerja harus menanamkan sikap mental yang dilandasi kemitraan. Kemudian para pengusaha juga harus menjamin hak – hak dasar Pekerja/ buruh.

“Kami pihak pemerintah akan mengawasi dan melaksanakan kebijakan di bidang ketenagakerjaan. Mari kita samakan persepsi untuk membangun hubungan ketenagakerjaan yang baik, sehingga kesejahteraan pekerja dapat meningkatkan begitu pula dengan produktivitas pekerja”, jelas Wali Kota. (Roy)

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*