Wali Kota Medan Kukuhkan Pasukan Paskibraka Kota Medan


image_pdf

5b79f9d1ecff3

Medan | IPO – Wali Kota Medan, Drs.H.T Dzulmi Eldin S,M.Si mengukuhkan sebanyak 44 orang pasukan pengibar bendera (paskibraka)  Kota Medan tahun 2018, di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan, Rabu (15/8). Ke 44 pasukan pengibar bendera ini nantinya akan melaksanakan tugas bersejarah yakni mengibarkan sang Merah Putih pada peringatan Hut Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 tahun.

Pengukuhan ini dilaksanakan melalui prosesi upacara yang di pimpin langsung oleh Wali Kota Medan. Dalam amanatnya Wali kota Medan mengucapkan selamat atas terpilihnya putra-putri terbaik yang berasal dari beberapa sekolah di Kota Medan. Para putra-putri terbaik yang terpilih ini harus siap menjalankan tugas mulia yakni mengibarkan dan menurunkan sang saka merah putih pada peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus mendatang.

“Tentu ini merupakan kebanggaan yang tidak hanya dirasakan oleh ananda saja, melainkan kita semua yang berhadir disini termasuk saya, menyaksikan generadi muda kota Medan yang cerdas, berkarakter serta tangguh dan dapat diandalkan dikukuhkan menjadi anggota paskibraka kota Medan.”Kata Wali Kota Medan.

Lebih lanjut, Wali Kota Medan mengatakan menjadi anggota paskibraka tidaklah mudah dan harus melewati berbagai seleksi serta pengujian. Hal ini dikarenakan tugas yang akan di emban juga tidak mudah.

Disamping itu, mengibarkan bendera upacara pada masa sekarang ini tidak susah, dimana semua dalam keadaan tenang dan hikmad. Namun, bila direnungkan kembali, mengingat sejarah, demi mengibarkan merah putih hingga dipuncak tiang harus mengorbankan berpuluhribu nyawa manusia, perlu usaha yang gigih, perlu perjuangan senjata yang tidak henti dan perlu strategi yang kuat pula untuk mempertahankannya. Karena itu, Wali Kota Medan berharap kepada para anggota paskibraka yang di kukuhkan agar memaknai posisi dirinya sebagai seorang paskibraka yang memiliki rasa nasionalisme yang tinggi terhadap bangsa dan negara.

“Posisikan diri ananda sebagai seorang paskibraka yang memiliki rasa nasionalisme yang tinggi terhadap bangsa dan negara tercinta, seraya menyebarkanya kepada seluruh lingkungan sekitar ananda berada.”ujar Wali Kota Medan.

Diakhir amanatnya, Wali Kota Medan berpesan kepada para anggota paskibraka agar dapat menjadi duta pembangunan di lingkungan sosial masing-masing, sekaligus menjadi pelopor pembangunan ditingkat Lingkungan, Kelurahan, dan Kecamatan.

Pengukuhan anggota paskibraka Kota Medan ini turut pula dihadiri oleh Dandim 0201/BS, Letkol Inf Yuda Rismansyah, Danyon Marhanlan I Belawan, Letkol Mar James Munthe, M.Tr(HAN), Wadanyon Kaveleri 6/NK, Mayor Kav Ikhsan Maulana, para pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan, serta para orang tua anggota paskibraka yang dikukuhkan. (Roy)

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*