Wali Kota Medan Meninjau Stand Kota Medan


image_pdf

21WhatsApp-Image-2018-07-25-at-09.36.11

Medan | IPO – Wali Kota Medan Drs.H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si langsung meninjau stand Pemko Medan yang akan mengisi Indonesia City Expo 2018 seusai menghadiri acara welcome dinner yang dipusatkan di halaman Masjid Raya Tarakan Jalan Sesayap, Kelurahan Simpang Empat, Kecamatan Tarakan Utara, Selasa (24/7) malam.

Peninjauan ini dilakukan untuk melihat sejauh mana persiapan yang dilakukan, baik petugas, stand maupun barang-barang yang akan dipamerkan nantinya. Dalam peninjauan ini Wali Kota mendapati persiapan yang dilakukan telah rampung 100 persen. Selain mempromosikan hasil produk pelaku UMKM di Kota Medan seperti sepatu, tas, souvenir, handicraft, kuliner serta Batik Medan, stand Pemko Medan juga memajangkan lukisan serta grafika yang sangat menarik hasil kreasi cerdas dengan nilai seni tinggi.

Melihat stand Pemko Medan telah rampung serta aneka produk UMKM pun ditata dan dipajang dengan tampilan yang sangat menarik perhatian mata, orang nomor satu di Pemko Medan itu pun kelihatan puas. Meski demikian Wali Kota masih memberikan sejumlah arahan agar stand Pemko Medan tampil lebih menarik lagi. “Apabila terlihat menarik, pengunjung yang datang pasti akan tertarik untuk singgah. Dengan demikian para pengunjung dapat melihat hasil produk UMKM terbaik yang sengaja kita bawa untuk mempromosikannya dalam Indonesia City Expo 2018,” kata Wali Kota.

Mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan itu optimis hasil produk pelaku UMKM dari Kota Medan tidak kalah dengan hasil produk dari kota lainnya di Indonesia yang mengikuti Indonesia City Expo tersebut. “Selain tidak kalah kualitas, hasil produk dari pelaku UMKM kita juga mampu bersaing. Jadi event ini merupakan momen bagi kita untuk memperkenalkan ke seluruh nusantara produk unggulan para pelaku UMKM dari Kota Medan, ungkapnya optimis. Rasa optimis Wali Kota pun tidak berlebihan, sebab meski Indonesia City Expo 2018 belum resmi dibuka namun tidak sedikit pengunjung yang menyambangi stand Pemko Medan untuk melihat seluruh produk yang dipajangkan. Selain petugas yang berasal dari perwakilan sejumlah OPD terkait, para pengunjung juga dilayani dengan baik oleh sejumlah pengurus TP PKK Kota Medan.

Indonesia City Expo merupakan rangkaian kegiatan yang digelar untuk memeriahkan Rakernas APEKSI XIII. Masing-masing kota, termasuk Kota Medan mempromosikan seluruh produk unggulan dari para pengerajin maupun pelaku UMKM. Selain Indonesia City Expo, Rakernas APEKSI juga dimeriahkan dengan pawai budaya serta penampilan kesenian tradisionil masing-masing kota. (Roy)

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*