Wali Kota Medan Pimpin Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke – 73


image_pdf

5b79fac150f2c

Medan | IPO – Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, M.Si menjadi inspektur Upacara Bendera memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -73 di Lapangan Benteng, Jumat (17/08). Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI ke -73 ini berjalan lancar dan Khidmat.

Upacara Bendera ini diikuti ribuan peserta dan dihadiri Wakil Wali Kota Medan Ir.H Akhyar Nasution, MSI, Sekda Kota Medan Ir.H Syaiful Bahri Lubis, MSI, Ketua TP PKK Kota Medan Hj.Rita Maharani Dzulmi Eldin, SH, Wakil Ketua TP PKK, Nurul Khairani Akhyar, Ketua dan Anggota DPRD Medan, Unsur Forkominda Kota Medan, diantaranya Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Dandim 0201/BS Letkol Inf Yuda Rismansyah dan Tokoh Masyarakat.

Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ini diawali dengan Pembacaan Undang – Undang Dasar 1945 oleh Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung dan dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Kemenag Kota Medan, Al Ahyu dan penaikkan Bendera Sang Merah Putih.

Bertindak sebagai sebagai Pemimpin Upacara, Camat Medan Tuntungan Gelora KP Ginting SSTP. Sedangkan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih terdiri dari Pasukan 44 beranggotakan siswa SMA/SMK/MA baik Negeriku maupun Swasta di Kota Medan. Pasukan Dipimpin Komandan Pasukan Tengku Muhammad Iklil Yaoedin dari Sekolah Swasta SMA Al Ulum. Sedangkan pembawa Baki sang Merah Putih, Anggie Reka Fatmala, Siswa SMA Swasta Panca Budi.

Usai Upacara, Wali Kota Medan mengajak seluruh masyarakat Kota Medan dapat memaknai Hari Kemerdekaan Indonesia Ke -73 dengan senantiasa mengingat jasa – jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raga untuk merebut kemerdekaan Republik Indonesia. “Untuk itu mari kita aplikasikan rasa terimakasih kita kepada para pejuang dengan mengisi kemerdekaan yang telah mereka perjuangkan dengan pembagunan”, Kata Wali Kota. (Roy)

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*