Walikota Medan Tandatangani MoU dengan Ketua BPD PHRI Sumut


image_pdf

Medan | IPO – Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S, MSi menandatangani Kerjasama dengan Ketua BPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Utara Denny S Wardhana, Kamis (7/12) di Atrium Cambridge City Square.

Penandatangan Kerjasama ini agar pihak pengelola Hotel dan Restoran dapat menyediakan makanan yang berkhas lokal (pangan lokal) di menu makanan yang ada di seluruh hotel di Medan.

Selain itu, Walikota Medan berharap kepada pengusaha hotel dan restoran yang ada di Medan dapat mensosialisasikan ikon-ikon yang dimiliki Kota Medan seperti Istana Maimun, Tjong A Fie Mansion, Menara Air Tirtanadi, Situs Cina di Marelan dan tidak kalah pentingnya mempekenalkan kuliner yang berkhas Medan (Sumut).

Pengembangan Kepariwisataan merupakan kegiatan yang sangat kompleks termasuk perubahan sikap mental warga. “Untuk memajukan suatu kepariwisataan tidak cukup dengan membangun sarana dan prasarana saja, tapi jauh lebih penting perubahan sikap warga yang dari negative menjadi positif. Tentunya perubahan sikap ini tidak segampang membalikkan telapak tangan,” ujar Walikota.

Ditambahkannya, “Sebagai insan yang bergerak dibidang kreatif, saya secara pribadi berharap agar Rakerda ke-3 BPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Sumatera Utara Tahun 2017 ini mampu dikemas secara modern dan atraktif. Pengelola hotel dan restoran di Sumatera Utara harus melakukan berbagai inovasi baru, memilih publikasi yang tepat, serta terus melakukan kampanye pariwisata pada berbagai event di dalam negeri maupun di luar negeri. Dengan demikian, maka perhotelan dan restoran di Sumatera Utara akan mampu meraih kesuksesan yang gemilang di masa yang akan datang. Memang kita tahu kesuksesan hanya dapat diraih dengan kerja keras,” Kata Walikota. (Andri)

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*